Kapsul CALBUMIN dari ekstrak lendir ikan gabus/ kutuk

|| || || Leave a komentar

CAlbumin Capsule adalah produk herbal dari lendir ikan kutuk/ gabus (channa striata) berbentuk powder yang dikemas dalam kapsul
 
MENGAPA ALBUMIN BEGITU PENTING BAGI TUBUH…?

Darah manusia adalah cairan jaringan tubuh. Fungsi utamanya adalah mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel di seluruh tubuh. Darah juga menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolisme, dan mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Hormon-hormon dari sistem endokrin juga diedarkan melalui darah. Darah terdiri dari sekitar 45% komponen sel dan 55% plasma. Komponen sel tersebut adalah sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), dan keping darah (trombosit).

Sel darah merah berjumlah 99% dari total komponen sel; sisanya 1% sel darah putih dan platelet. Plasma terdiri dari air 90%, dan 10% sisanya dari protein plasma, elektrolit, gas terlarut, berbagai produk sampah metabolisme, nutrien, vitamin, dan kolesterol. Protein plasma terdiri dari albumin, globulin, dan fibrinogen.

Albumin merupakan protein plasma yang paling banyak dan merupakan protein yang berperan penting untuk menahan cairan supaya tetap berada di dalam pembuluh darah. Dalam keadaan normal terdapat 3 sampai 5 g albumin dalam setiap 100 ml darah.

Manfaat utama albumin adalah untuk membantu pembentukan jaringan sel baru. Dalam ilmu kedokteran, albumin digunakan untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah atau rusak. Albumin juga berperan mengikat obat-obatan serta logam berat yang tidak mudah larut dalam darah.

Fungsi albumin ada tiga, fungsi pertama yakni mengatur tekanan osmotik di dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga bisa mempertahanan volume darah. Bila jumlah albumin turun maka akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (edema) misalnya bengkak di kedua kaki. Atau bisa terjadi penimbunan cairan dalam rongga tubuh misalnya di perut yang disebut ascites. Kekurangan albumin dapat terjadi pada penyakit hati (misalnya sirosis), kekurangan gizi, kebocoran di ginjal (misalnya sindrom nefrotik). Fungsi kedua adalah sebagai sarana pengangkut/transportasi. Ia membawa bahan – bahan yang yang kurang larut dalam air melewati plasma darah dan cairan sel. Bahan-bahan itu seperti asam lemak bebas, kalsium, zat besi dan beberapa obat. Fungsi ketiga adalah menyediakan protein untuk jaringan sel.

kapsul ekstrak ikan gabus

BAGAIMANA JIKA TUBUH KEKURANGAN ALBUMIN...?

Salah satu alternatifnya konsumsi rutin protein dengan kadar albumin tinggi atau kapsul Calbumin (Albumin Capsule).

Calbumin Capsule adalah produk dari lendir ikan kutuk/gabus (channa striata) berbentuk powder yang dikemas dalam kapsul. Sangat praktis, bisa dikonsumsi kapan saja. Albumin Capsule terbuat dari ikan gabus segar, diambil dagingnya yang kaya protein dengan kandungan asam amino esensial maupun non esensial serta albumin lalu diepungkan dengan proses yang dikerjakan secara higienis dan tanpa tambahan bahan lainnya. Khasiatnya antara lain:

  • Meningkatkan kadar albumin dan daya tahan tubuh,
  • Mempercepat penyembuhan pasca operasi,
  • Mempercepat penyembuhan luka dalam/luka luar (pasca melahirkan, di khitan, patah tulang, luka bakar & luka kronis lainnya),
  • Membantu proses penyembuhan pada penyakit:
  • Hepatitis, TBC/Infeksi Paru, Nephrotic syndrome, Tonsilitis; Thypus, Diabetes, Stroke, Thalasemia Minor; Jantung, Kanker, Liver, Asma, Lupus, Otak; Gangguan pencernaan, Depresi, Prostat, Manula;
  • Efek Kemoterapi, Efek Radioterapi;
  • Nyeri Persendian dan nyeri tulang.
  • Menghilangkan oedem (pembengkakan),
  • Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak, ibu hamil dan menyusui.
Sebagai larutan pengganti pada keadaan defisiensi albumin (kekurangan albumin). Setiap kapsul Kalbumin mengandung 800 mg powder ikan kutuk/gabus mengandung 67% protein albumin (spesifik albumin).

Albumin merupakan bagian dari protein yang sangat penting untuk tubuh. Ia berperan mengganti sel-sel tubuh yang rusak akibat luka dengan sel-sel baru.

Albumin berada di dalam darah dan berfungsi mengatur keseimbangan air dalam sel, memberi gizi pada sel, dan mengeluarkan produk buangan. Selain itu, albumin juga berfungsi mempertahankan pengaturan cairan dalam tubuh. Kadar albumin sangat menentukan tekanan osmotik plasma, bila kadar albumin menurun maka tekanan osmotik plasma turun sehingga cairan keluar dari pembuluh darah akibatnya timbul pembengkakan.
jual kapsul ekstrak ikan kutuk/ ikan gabus

Nilai normal kadar albumin dalam tubuh:
Dewasa : 3,8 - 5,1 gr/dl,
Anak : 4,0 - 5,8 gr/dl,
Bayi : 4,4 - 5,4 gr/dl,
Bayi baru lahir : 2,9 - 5,4 gr/dl.

Kadar albumin sangat tergantung dari asupan protein yang masuk dalam tubuh. Hipoalbumin atau kadar albumin rendah disebabkan oleh beberapa hal, yaitu antara lain:
Berkurangnya sintesis (produksi) karena asupan protein kurang (malnutrisi), kelainan genetik, kerusakan jaringan, gangguan penyerapan protein(malabsorbsi), penyakit hati sehingga tempat produksi albumin terganggu, kebocoran protein melalui ginjal, dan lain - lain.
Peningkatan ekskresi (pengeluaran), karena luka bakar luas, penyakit usus, nefrotik sindrom (penyakit ginjal).

Albumin dapat kembali ke batas normal atau meningkat jika penyebab yang menurunkan kadar albumin atau penyebab hipoalbumin dihilangkan. Untuk perbaikan tahap demi tahap dapat diberikan protein albumin, baik albumin dalam bentuk kapsul albumin maupun serum albumin. Tujuannya adalah mengembalikan tekanan osmotik darah dengan memberikan asupan protein yang cukup.

DOSIS KONSUMSI CALBUMIN CAPSULE:
- Minum 3 X 2 Kapsul perhari atau sesuai petunjuk dokter.
- Simpanlah di tempat sejuk dan kering.

----------------------------------------
Informasi & Pemesanan Hub.
Stokis “HerbalVit”
- SMS : 0857.3681.0399
- Whats App : 0857.3681.0399
- Pin BB : 27788932
 


/[ 0 komentar Untuk Artikel Kapsul CALBUMIN dari ekstrak lendir ikan gabus/ kutuk]\

Posting Komentar