* Haid Tidak Teratur Tanda Gangguan Kesuburan?

|| || || Leave a komentar



Haid atau menstruasi yang terjadi setiap bulan seringkali dikaitkan dengan kesuburan yang dimiliki. Tapi benarkah haid yang tidak teratur tanda adanya gangguan kesuburan?

Patokan secara kasar bisa, tapi belum tentu juga, ada pasien saya yang haidnya tidak teratur tapi gampang hamil.Sebenarnya haid tidak ada yang bisa reguler terus, tapi secara keseluruhan ada yang haidnya datang teratur tiap bulannya namun ada juga yang tidak teratur seperti beberapa bulan sekali.

Haid Tidak Teratur Tanda Gangguan KesuburanMeski begitu kadang haid yang tidak teratur ini juga bisa menjadi tanda adanya gangguan kesuburan, seperti gejala dari kondisi PCOS (Polycistic Ovarium Syndrome) yaitu kondisi akibat ketidakseimbangan hormon. PCOS hormonnya nggak balance. Hormon FSH, LH, progesteron dan estrogen berfungsi mematangkan sel telur yang keluar tiap bulan saat ovulasi. Karena hormonnya tidak seimbang jadi sel telur nggak matang dan tidak terjadi ovulasi.

PCOS merupakan kelainan endokrin terbanyak yang dialami oleh perempuan di usia reproduktif. Kelainan ini ditandai dengan siklus haid yang tidak teratur dan menjadi salah satu penyebab infertilitas pada perempuan terutama di usia reproduksi.

Penyebab dari kondisi ini antara lain obesitas, resistensi insulin, gangguan sekresi hormon GnRH, gangguan enzim di ovarium dan faktor genetik. Akibatnya perempuan mengalami siklus yang tidak berovulasi, jadi terkadang bisa tidak mengalami haid selama 2-3 bulan.

Selain itu ada juga hormon-hormon yang berfungsi mempersiapkan rahim untuk hamil. Tapi lagi-lagi jika hormonnya tidak seimbang, maka rahim bisa menjadi lebih tebal atau justru lebih tipis sehingga menghambat proses penempelan embrio. Selain masalah haid, adanya keputihan juga bisa mempengaruhi kesuburan. Hal ini karena infeksi dari keputihan bisa menyebabkan adanya peradangan atau inflamasi di dalam rahim.

Kalau rahim ada radang maka embrio akan menjadi sulit untuk menempel di rahim sehingga bisa ganggu kesuburan. Karena itu gangguan kesuburan tidak selalu ditandai dengan terganggunya siklus menstruasi, karena ada faktor-faktor lain yang bisa menjadi pemicu atau penyebabnya. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh agar diketahui penyebabnya.

SABUN PEMBERSIH ORGAN KEWANITAAN
NATURAL  VIE-X


Ijin BPOM No. POM NA 18121600050


VIE-X hadir dengan formula yang lebih disempurnakan (terdapat 16 bahan) yang mampu mengatasi gangguan kewanitaan dengan lebih EFEKTIF.



Keunggulan VIE-X :

  • Vie X produk asli JOGJA dibuat secara PABRIKAN (bukan home industri). Diramu dari tumbuhan dan bahan organik alami yang mengandung Coconut Oil, Aqua, Sodium Hydroxide, curcuma zedoaria extract, Piper betle extract, Dll.
    Sudah sesuai standart BPOM (Badan Pangawasan Obat & Makanan sehingga tidak ada bahan berbahaya yang terkandung di dalamnya
  • ANTI PECAH, bisa dipakai sampai habis.
  • Lebih mudah dalam penggunaan, bisa dipakai segala usia
  • Aman, 100% Herbal


Fungsi bahan-bahan Natural Vie-X :

• Manfaat Curcuma zedoaria
Kunyit putih juga diyakini memiliki khasiat antikanker, yang dapat mencegah atau mengobati kanker. Menurut Kepala Direktorat Pengawasan Obat Tradisional Ditjen POM, Ketut Ritiasa, penelitian tentang kunyit putih telah dilakukan di Cina sejak tahun 1988. Pada Kunyit putih diketahui mengandungi minyak atsiri yang terdiri atas curdione dan curcumol. Khasiat Tanaman ini bersifat antioksidan dan dapat menahan zat radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker serta dapat meningkatkan sel darah merah.


• Manfaat Piper betle extract
Daun Sirih biasanya digunakan untuk mengatasi bau badan dan mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng, serta mengobati keputihan pada wanita. Ini karena sirih mengandung zat antiseptic fenol yang mampu membunuh kuman lima kali lebih efektif dibandingkan dengan fenol biasa. Kandungan styptic nya mampu menahan pendarahan dan vulnerary, yang menyembuhkan luka pada kulit, mengandung eugenol yang mampu mencegah ejakulasi dini, membasmi jamur Candida albicans, dan bersifat analgesic.


• Manfaat Andrographis paniculata extract Sambiloto ini sangat efektif untuk pengobatan infeksi. In vitro, air rebusannya merangsang daya fagositosis sel darah putih, sambiloto mempunyai daya antijamur terhadap Microsporum canis, Trichophyton mentagrophytes, Trichophyton rubrum, Candida albicans, dan Epidermophyton floccosum (Jan Susilo*, Endang Hanani **, A. Soemiati** dan Lily Hamzah**, Bagian Parasitologi FK UI* dan Jurusan Farmasi FMIPAUI**, Warta Perhipba No.Flll, Jan-Maret 1995)

• Manfaat Oak (Quercus) Root Extract , Mengandung unsur yang kaya akan tannin untuk mengencangkan otot miss V tujuan meningkatkan elastisitas otot area V pada organ vital perempuan.

• Manfaat Mineral Alum Mineral Alum merupakan senyawa yang dibuat dari molekul air dan 2 jenis garam, bentuknya kristal oktahedral/kubus. Sifatnya asam dan tidak berwarna. Beberapa fungsi diantaranya: - Mengumpulkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air, sehingga biasa juga disebut flocculator. - Sebagai zat aditif/ antibakteri, sehingga sering digunakan sebagai deodorant antiperspirant. Dengan 2 fungsi tsb dapat difungsikan sebagai antiseptik perawatan miss V. Merupakan zat yang mampu melumpuhkan bakteri, kuman, serta membasmi jamur.

• Manfaat Coconud Oil dan LAuric Acid Asam lemak dalam minyak kelapa ini memiliki beberapa sifat antimikroba dan antivirus. Karenanya, VCO mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah infeksi virus, mengurangi risiko kanker, dan penyakit degeneratif lainnya.

• Manfaat Olive Oil Untuk menjaga kelembaban dan melembutkan kulit

• Manfaat TEA sebagai emulsifying, Sorbitol sebagai stabilizer produk, sodium chloride sebagai cleasing agent, metylparaben sebagai preservative



Manfaat Natural VieX :

  • Menyembuhkan iritasi di selaput miss V.
  • Membunuh kuman & bakteri yg merugikan.
  • Membersihkan kerak atau kotoran di selaput miss V.
  • Membantu menghilangkan bau tidak sedap di miss V.
  • Mencegah & menyembuhkan keputihan.
  • Mengaktifkan & melenturkan kembali selaput miss V.
  • Menambah kepekaan miss V terhadap daya rangsang.
  • Mencegah terjadinya kanker yang berhubungan dengan alat reproduksi wanita.
  • Membuat aroma miss V menjadi lebih menyegarkan.
  • Menyempitkan liang miss V "seperti" kembali perawan dan menambah "daya cengkeram" organ kewanitaan.

Cara Pemakaian Natural VieX :

  1. Basahi Vie-X hingga berbusa dengan air.
  2. Masukkan busa sedalam 2,5 – 4 cm ke miss V, tunggu beberapa detik, bilas miss V dgn air. Atau masukkan Vie-X ke dalam lubang miss V 2,5 – 4 cm, putar dan tahan selama ± 10 detik. Kemudian keluarkan & bersihkan dengan air bersih. Tunggu reaksinya.....
  3. Simpan di tempat yang kering.

------------------------------------------------
Informasi & Pemesanan Hub.
Stokis “HerbalVit”
- SMS : 0857.3681.0399
- Whats App : 0857.3681.0399
- Pin BB : 27788932

 

 
/[ 0 komentar Untuk Artikel * Haid Tidak Teratur Tanda Gangguan Kesuburan?]\

Posting Komentar